10 Tips Terbaik Untuk Memancing Ikan Bass Di Musim Semi



Saya melihat umpan baru, dan iklan untuk peralatan baru, dan saya perlu mendapatkannya. Melihat semua umpan baru dan peralatan memancing, saya harus mendapatkannya. Meskipun saya memiliki beberapa barang yang dibeli tahun lalu, saya belum pernah menggunakannya. Jika Anda seorang nelayan Bass, Anda tahu persis apa yang saya maksud.


Musim awal Bassin bisa menjadi waktu terbaik tahun ini untuk menangkap bass besar. Mereka makan sedikit selama musim dingin karena air dingin memperlambat metabolisme mereka dan sekarang airnya menghangat; mereka mulai lapar dan siap untuk makan.


Bass terbesar yang saya tangkap adalah pada hari pembukaan musim, di sekitar 6 kaki air, di dekat kayu yang tergenang air. Saya menggunakan Rapala hitam dan emas asli yang menggerakkannya di permukaan dekat pepohonan. Saya melemparkannya dan membiarkannya duduk di dekat pohon. Saya melihat ombak datang melalui air dari jarak sekitar 10 kaki. Dia memukul dengan sangat kuat seluruh tubuhnya keluar dari air. Enam pon 4 ons. Itu mengagumkan.


Bersiap untuk bertelur.


1. Banyak umpan bekerja dengan baik di awal musim karena sebagian besar Bass akan bertahan di perairan dangkal hampir sepanjang hari di mana airnya lebih hangat. Ikan mencari tempat bertelur, atau bertelur dan melindunginya. Bahkan setelah bertelur, ketika mereka melindungi benih, mereka akan dekat dengan tempat tidur pilihan mereka. Mereka bisa agresif, atau mereka mungkin tidak bergerak bahkan jika Anda memukul mereka dengan umpan, saya telah melihat kedua reaksi tersebut. Ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda melihat ikan dan meletakkan umpan di depan wajah mereka, dan mereka tidak bergerak.

2. Air terhangat akan berada di ujung utara danau pada musim semi. Matahari masih rendah di langit selatan, sehingga ujung utara akan mendapatkan sinar matahari lebih lama pada siang hari. Matahari yang mengenai danau dapat menghangatkan suhu air 5 derajat atau lebih dalam satu hari. Ikan bass akan pergi ke perairan dangkal yang lebih hangat karena ada lebih banyak aktivitas dari ikan kecil, udang karang, dan sumber makanan lainnya. Area dasar gelap di ujung utara danau akan paling cepat menghangat, karena dasar hitam menahan panas lebih baik daripada dasar berpasir berwarna terang.


Tempat memancing.

3. Jangan melewati dataran dasar berpasir sekalipun. Ada sebuah danau yang saya sering memancing, yang saya suka sampai di sana sebelum matahari terbit. Ada area di sisi timur laut danau, sekitar 10 hektar pasir datar, sekitar 3 sampai 6 kaki dalam. Saya bahkan tidak dapat menghitung jumlah bass yang saya tangkap di area ini, kipas yang melemparkan crankbait selam menengah dan memantulkannya di sepanjang dasar berpasir. Bass suka menjelajahi dataran pasir saat matahari terbit, dan mereka agresif, dan suka menggigit.


4. Tetap diam. Saat Anda memancing di air dangkal, suara yang Anda buat menyebar jauh di dalam air, dan sangat diperkuat dengan apa yang Anda dengar. Saya memiliki radio yang bagus dengan pemutar cd di perahu saya, saya tidak pernah menyalakannya saat saya memancing. Bisakah Anda bayangkan seperti apa suara ikan itu.


Saya sarankan Anda bahkan mematikan motor Anda sebelum Anda sampai ke tempat Anda dan menggunakan motor trolling untuk mendekat. Saya pikir akan lebih baik jika Anda menyetel motor trolling pada kecepatan yang sangat rendah dan membiarkannya berjalan saat berada di air dangkal, sehingga menghasilkan suara konstan yang rendah. Jika Anda memilikinya dengan kecepatan tinggi dan Anda terus memukul dan mematikannya, itu juga dapat menakuti ikan.


Letakkan semuanya dengan tenang dan bergeraklah sesedikit mungkin saat Anda benar-benar berada di perairan dangkal, terutama jika Anda berada di perahu aluminium. Pikirkan saja suara apa pun yang Anda buat diperkuat melalui lambung Anda dan melalui air.


Struktur

5. Saat Anda berada di perairan dangkal, carilah struktur apa pun yang dapat Anda lihat. Pembentukan barisan rumput liar, pepohonan di air, lift perahu, bebatuan, dll. Jangan pernah melewati dermaga tanpa memancingnya dari depan ke pantai. Jika Anda pernah memancing dari dermaga, Anda tahu bahwa mola-mola kecil dan crappies dan ikan kecil lainnya suka nongkrong di sekitar dermaga. Bas suka makan apa? Ikan yang lebih kecil. Bass tahu bahwa makanan akan ada di sana, jadi mereka pergi ke sana untuk makan.


Gulma apa pun seperti alang-alang yang menempel di atas air dan tumbuh di dataran pasir bisa jadi sulit dipercaya pada waktu yang tepat. Ada sebuah danau yang saya dan saudara saya telah memancing secara ekstensif. Ada tempat tidur buluh di sekitar 5 kaki air di atas pasir datar yang kami telah memancing sebelumnya dan menangkap ikan.


Suatu hari dalam hujan ringan di awal Juni, kami pergi ke tempat tidur buluh ini dan selama 5 jam berikutnya menangkap lebih dari 80 Bass dalam kisaran 2 hingga 4 pon, tidak besar tetapi ukurannya bagus dan menyenangkan untuk ditangkap di Minnesota. Kami menangkap mereka semua dengan cacing plastik berwarna ungu cerah tanpa bobot di Texas. Itu adalah pengalaman memancing tunggal paling fenomenal yang pernah saya alami. Kami akhirnya berhenti karena lelah menangkap ikan. Kami telah menangkap lebih banyak Bass dari tempat tidur alang-alang itu, tetapi tidak pernah ada yang seperti hari itu.


Pemeran yang lebih panjang

6. Lempar lebih lama. Saat berada di air dangkal, dan terutama jika jernih, Anda ingin membuang lebih lama agar tidak menakuti ikan. Jika Anda sedang memancing di dataran pasir, Anda dapat beralih ke joran dengan tali yang lebih ringan, karena Anda tidak perlu khawatir ikan akan tersangkut di rumput liar. Garis yang lebih ringan akan memungkinkan Anda melemparkan lebih jauh dan menggunakan umpan yang lebih kecil jika perlu.


7. Kenakan kacamata hitam terpolarisasi. Ini akan membuat Anda takjub betapa jauh lebih baik Anda bisa melihat melalui silau di permukaan air dan melihat ikan jika airnya relatif jernih. Melihat ikan selalu membuat Anda bersemangat. Saya belum pernah mencoba salah satu kamera bawah air, tetapi itulah mengapa mereka menjadi populer. Ini memotivasi Anda jika Anda melihat ikan. Kameranya terlihat keren, tetapi saya pikir saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton layar daripada memancing, jadi itu tidak akan membantu saya menangkap lebih banyak ikan.


Gunakan persenjataan lengkap Anda.

8. Coba semua umpan Anda. Terkadang umpan apa pun akan berhasil di musim semi. Mulailah dengan umpan yang paling cepat menutupi air. Jika Anda memancing di dataran pasir yang terbuka, mulailah dengan umpan engkol. Jika Anda sedang memancing dengan tali pancing atau struktur lain dan airnya berombak, mulailah dengan umpan pemintal atau umpan obrolan. Jika Anda keluar saat matahari terbit, cobalah topwater yang bisa Anda lempar di dekat penutup dan membujuk mereka untuk menggigit. Jika umpan pancing yang lebih cepat tidak berfungsi, beralihlah ke jig dan atau worm. Setiap struktur yang jelas. Saya mulai dengan spinnerbait dan kemudian pergi ke tabung jig atau cacing plastik sebelum melanjutkan. Jika Anda menemukan umpan, itu berhasil, gunakan sampai tidak. Ikan dapat mengubah apa yang mereka inginkan beberapa kali pada hari yang sama, jadi jangan terpaku pada satu umpan. Coba umpan yang berbeda dan Anda akan menangkap Bass.


9. Pergi ke umpan yang lebih kecil. Jika Anda tidak dapat menemukan apa pun yang berfungsi. Pergi ke umpan yang lebih kecil dan sesuatu yang bisa memancing lebih lambat. Spinnerbait ukuran crappie yang lebih kecil atau jig tabung yang lebih kecil, atau cacing plastik 4 inci mungkin hanya tiket untuk tempat tidur yang rewel atau bass pasca pemijahan.


Pergi memancing

10. Pergi memancing ikan Bass. Jika Anda tinggal di Minnesota seperti saya, dan Anda adalah seorang nelayan Bass, Anda adalah bagian dari kelompok nelayan yang lebih kecil. Sebagian besar nelayan di Minnesota memancing Walleye dan panfish. Tidak ada yang salah dengan Walleye atau panfish atau Pike. Saya memancing panfish setiap kali saya ingin makan ikan yang enak, tidak ada yang lebih baik daripada fillet crappie dan mola-mola yang dilapisi tepung roti dan digoreng dengan mentega.


Satu hal yang mungkin tidak Anda ketahui jika Anda tidak memancing Bass adalah Anda menangkap banyak Pike saat memancing. Saya menangkap bagian yang adil dari Walleyes saat memancing Bass. Memancing rumput liar di tepi perairan yang lebih dalam adalah tempat yang baik untuk menangkap Walleyes ukuran makan yang bagus, dan mereka akan mengambil spinnerbaits dan crankbaits dengan cukup mudah. Maksud saya adalah pergi memancing Bass dan Anda akan ketagihan, terutama jika Anda seperti saya, dan benci duduk diam dan menonton bobber.


Oh iya, bagi Anda yang memiliki hobi memancing ikan, Anda bisa mendapatkan berbagai tips dan trik memancing di blog kailpedia.com, sehingga hobi memancing anda menjadi lebih menarik dan berhasil mendapatkan tangkapan ikan yang memuaskan layaknya seorang profesional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surface Duo 2 dari Microsoft akan menerima pembaruan Android selama tiga tahun

Menggunakan Rencana Pelajaran Teknologi Di Kelas

Escape to Paradise: Alasan Utama Memilih Karimun Jawa untuk Liburan Anda Berikutnya